Wisata Bengkayang : Bukit Jamur

Hai minna~
Aku kembali lagi^^ . 
Hari ini aku akan menulis postingan tentang tempat wisata di kota aku tercinta Bengkayaaaanggg :* . 
Wehh lebay yah :3 .

Yah langsung aja deh, kali ini aku akan ngebahas tentang Bukit Jamur atau ada yg menyebutnya gunung batu daaan berbagai sebutan lainnya. 

Disini sedang menjadi tren untuk mendaki ke bukit tersebut. Sebenarnya aku juga belum secara langsung pergi ke Bukit Jamur. Namun dari cerita mereka banyak yang bilang bagus, dan pemandangan yang indah. 



Putri Pariwisata Indonesia Favorit Kepulauan Kalimantan juga takjub dengan pemandangan Bukit Jamur. Ia mengakui baru pertama kali mendaki Bukit Jamur. 
Jika mau tau Bengkayang itu kota yang dikelilingi oleh bukit dan gunung. Nah salah satu tempat yang tepat untuk melihat pemandangan Bengkayang yang dari Bukit Jamur ini. 
Bukit Jamur terletak di desa Belangko yang hanya berjarak sekitar 6 km dari pusat kota. Hanya diperlukan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke Desa ini dari pusat kota Bengkayang dan beberapa jam untuk mencapai puncaknya. 




Perjalanan yang melelahkan akan terbayar loh! Dari Bukit Jamur ini kita bisa melihat pemandangan kota Bengkayang yang agak tertutup oleh awan. Sensasinya sih kayak berada diatas awan gitu :p . 

Potensi wisata disini memang banyak dan tak kalah sama yang diluar, namun jujur saja pemerintah kurang memperhatikan potensi wisata yang ada di daerah agak terpencil. 

Bagi yang berminat ke Bukit Jamur, bisa melihat informasi dibawah ini

Informasi : 


  1. Kita bisa bermalam di Bukit Jamur dengan mendirikan tenda untuk melihat matahari terbit yang indah. Dan melihat pemandangan kota Bengkayang dengan lampu-lampu pada malam hari .
  2. Jangan lupa membawa alat camping lengkap dan peralatan memasak karena tidak ada penjual makanan.
  3. Motor bisa diparkirkan dirumah penduduk.

DILARANG KERAS MEMBUANG SAMPAH ATAU MENGOTORI LINGKUNGAN SEKITAR !



Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Kris
AUTHOR
21 Februari 2015 pukul 13.44 delete

Masih ramaikah kunjungan di objek itu? www.border-indonesia.com/2015/01/wisata-embun-pikat-ribuan-pengunjung.html?m=1

Reply
avatar